DaisypathAnniversary Years Ticker

Friday, June 16, 2006

What I want in life...

Tulisan ini dibuat utk menjawab tantangan dari hiking. Sebenarnya, udah lama juga aku pengin menuliskan tentang apa sebenarnya yg kuinginkan dalam hidupku.
Setiap orang pasti memiliki apa yg ingin diraih dalam hidup ini. Sebelum berumur 22 tahun, aku ingat bahwa seandainya ada yang menanyakan apa yg kuinginkan, maka jawabanku itu selalu berhubungan dgn pekerjaan. Aku pernah ingin menjadi guru pada umur 5thn, kemudian pengin menjadi dokter pada umur 7-17 thn, dan akhirnya aku pengin menjadi engineer pas saat2 aku hampir lulus SMA.
Sekarang aku sering ketawa-ketiwi sendiri kalo inget betapa culunnya aku perihal tujuan hidup&cita2ku.. Semua berkutat&berhubungan dgn pekerjaan(baca sekolah). But, that's 9 years ago...
Sekarang setelah banyak hal terjadi, aku trus punya banyak definisi tentang hidup. Ternyata, apa yang kita inginkan dalam hidup itu much more than just work. Dalam beberapa posting yg lalu aku pernah menulis, bahwa dalam hidup sebenarnya Tuhan memberikan 4 bola kaca dan 1 bola karet utk kita kelola. Ke-empat bola kaca itu adalah cinta&persahabatan, keluarga, kesehatan, dan integritas. Sementara bola karet adalah pekerjaan.
Bagiku, membuat kesemuanya berada dalam kesetimbangan akan membuat hidup menjadi lebih bermakna. Mungkin bagi beberapa orang, hal ini terlihat mudah dan so simple, but it's not for me.
So, that's what i want in my life; a simple and meaningfull life.

2 Comments:

Blogger TaTa said...

"aku ingin hidup seribu tahun lagi" hahaha keburu tua sendiri kali ya .... pengen hidup apa adanya just like a river flow and ended to the open sea

07:40  
Blogger buderfly said...

Hebat!
Mendukung Ratih untuk menang kontesnya Hiking deh!

16:45  

Post a Comment

<< Home